Mahasiswa PKL STIA Amuntai Adakan Bakti Sosial Bersih TPA/TKA Bersama Pemuda Desa Balida

 


Desa Balida – Mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Dari STIA Amuntai mengadakan bakti sosial membersihkan TKA/TPA Al-Muhajirin pada Selasa (7/2). Bakti sosial ini dilakukan bersama pemuda-pemuda setempat di Desa Balida, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja PKL dari STIA Amuntai.


Koordinator, Muhammad Bahtiar, menuturkan bahwa kegiatan Praktek Kerja Lapangan dari STIA Amuntai merupakan upaya yang dilakukan oleh pihak Kampus bagi Mahasiswanya Semester Delapan.

“Kegiatan bakti sosial ini disertai dengan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana pentingnya menjaga kebersihan tempat-tempat umum dan tempat pendidikan keagamaan seperti di TKA/TPA Al-Muhajirin ini,” tutur Bahtiar, Selasa (7/2).

Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 14.00 hingga 16.30 WIB. Selain di TKA/TPA, bersih-bersih ini juga dilakukan di sekitaran Wisata Pasar Budaya Racah Mampulang Desa Balida, di karenakan kedua tempat tersebut berdampingan.

Respon yang diberikan warga sekitar pun baik. Hal ini ditunjukkan dengan sambutan hangat atas adanya mahasiswa yang melaksanakan kegiatan PKL di lingkungan tersebut.

Bahtiar menambahkan, kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat sekitar. Terutama para pemuda agar lebih peka terhadap pengelolaan sarana prasarana di desa tersebut.

 “Harapan dengan adanya kegiatan ini, pemuda desa lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan dan mahasiswa PKL lebih dekat dan mengenal warga sekitar,” pungkasnya. (Mr.Admin)




































 

Komentar

Postingan Populer