POKDARWIS dan SATLINMAS Desa Gelar Pelatihan P3K di Wisata Pasar Budaya Racah Mampulang Desa Balida

 


Desa Balida – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Racah Mampulang dan Satlinmas Desa mengadakan acara Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) untuk Luka dan Perdarahan serta cara melakukan Bantuan Hidup Dasar pada  Selasa, 17 Januari 2023.

Acara yang dilaksanakan di Gazebo Wisata Racah Mampulang Desa Balida, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan ini bertujuan untuk melatih kelompok sadar wisata (POKDARWIS) dan Satlinmas Desa di Desa Balida untuk melakukan pertolongan pertama apabila nantinya ada wisatawan yang membutuhkan pertolongan di lokasi wisata.

Beberapa tahun terakhir, warga desa balida berusaha mengembangkan daerahnya menjadi desa wisata. Terutama wisata yang ramah lingkungan dan berbasis seni budaya.

Desa Balida memiliki berbagai spot wisata yang sangat berpotensi seperti jembatan bambu di persawahan, jembatan tali antar pohon, kebun bambu dan kebun flora endemik. Spot ini kedepannya akan lebih di kembangkan untuk menarik pengunjung atau wisatawan.

Dari banyaknya spot wisata yang akan di kembangkan di desa balida, tetapi pengelolanya belum pernah dibekali dalam penanganan P3K.

Dengan di support oleh CSR PT. Adaro Indonesia, Pokdarwis Racah Mampulang dapat melaksanakan pelatihan tersebut dengan peserta Pokdarwis dan Satlinmas Desa.


















Komentar

Postingan Populer