Gebyar Desa ke-2 di Racah Mampulang Kabupaten Balangan di Ikuti 21 Desa/Kelurahan Wilayah Ring 1 PT. Adaro Indonesia


 

DESA BALIDA – Wisata Pasar Budaya Racah Mampulang Desa Balida menggelar kembali gebyar desa ke-2 yang diikuti 21 desa dan kelurahan wilayah ring 1 PT. Adaro Indonesia pada Kamis 29 Desember 2022 lalu.

Kepala Desa Balida sekaligus panitia pelaksana acara gebyar desa ke-2, Sahridin mengatakan, dari 21 desa dan kelurahan yang kemaren ikut pada kegiatan tersebut berkesempatan menampilkan produk unggulan desa.

“Pada acara Gebyar Desa ini, pengunjung akan dihibur dengan sejumlah pertunjukan seni. Di antaranya musik panting, madihin, kuntau, kuda gepang, dan tarian tradisional sebagai pembuka,” kata Sahridin.

Gebyar Desa ke-2 ini menjadi event penutup tahun yang sangat meriah di Desa Balida Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan.

Terlebih lagi, event ini mampu meningkatkan ekonomi desa khususnya pada 21 desa dan kelurahan wilayah ring 1 PT. Adaro Indonesia.

Konsep Pasar Budaya yang memperkenalkan permainan tradisional, kesenian daerah dan makanan tradisional, menggambarkan kearifan budaya lokal di Balida.

Diharapkan kegiatan ini mampu dan terus berjalan pasalnya selain mampu menumbuhkan ekonomi masyarakat sekitar juga mampu melestarikan budaya tradisional yang kini mulai dilupakan oleh kaum muda yang lebih senang bermain handphone.











 

Komentar

Postingan Populer