Petani Desa Balida Mendapatkan Pelatihan Pembuatan Pestisida Nabati dari BPP Kecamatan Paringin

 

Desa Balida,-
Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Paringin, melaksanakan pertemuan pelatihan dalam rangka meningkatkan Pengetahuan para petani yang bisa berhasil dengan baik.

Sikap dan Keterampilan (PSK) melalui pelatihan pembuatan Pestisida Nabati (PESNAB) untuk para petani Desa Balida yang termasuk wilayah Kerja Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Paringin pada hari Senin(06/06/2022) dihadiri oleh petani-petani Desa Balida yang berada di wilayah Kerja Balai Penyuluhan Pertanian(WKBPP) Kecamatan Paringin.

Adapun kegiatan pelatihan mengusung tema ” Pembuatan Pestisida Nabati” pelatihan tersebut merupakan program pelatihan DAK non fisik dari bidang Penyuluhan Pertanian Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Balangan dengan misi utama mensejahterakan petani, dan sekaligus mendukung misi Bupati Kabupaten Balangan yaitu pengelolaan sumberdaya alam untuk membangun desa menata kota demi mensejahterakan masyarakat Kabupaten Balangan.

Koordinator dalam pelatihan ini yaitu Pendamping Penyuluh Lapangan (PPL)” Desy Ariyarti, dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah desa balida karena telah bersedia menjadi tempat pelatihan dan mendapatkan pelatihan pembuatan pestisida nabati ini”. Sedangkan narasumber pelatihan H. Wahyudi, SP. (Koordinator POPT Kab. Balangan).


Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Desa Balida Bapak Sahridin, dalam arahannya beliau menyampaikan tema yang di usung (BPP) Paringin sangat bagus sesuai dengan kebutuhan dilapangan.
dan (BPP) Paringin salah satu diantara( BPP) yang mengadakan kegiatan ini. Beliu juga manyampaikan kegiatan pelatihan ini tentu sangat manfaat bagi para petani desa balida. Karena nantinya para petani bisa membikin sendiri pestisida nabati ini untuk menjaga pertanian mereka dan dapat memaksimalkan hasil pertanian nantinya.

(mr.adm.)










Komentar