Pembagian BLT Dana Desa Tahap 7, 8 Untuk Bulan Juli Agustus Tahun 2021


 

Desa Balida: Sebanyak 97 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Balida Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per KK untuk bulan juli dan agustus. Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Balida, Rabu (09/09/2021).


Acara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang dihadiri oleh Kepala Desa, BPD, Pendamping Desa, Aparatur Desa dan Seluruh KPM Peneriman BLT DD berlangsung lancar. Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja Petugas Desa untuk mengisi daftar hadir, tanda tangan bukti penerimaan dan langsung menerima uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Dalam acara tersebut kepala desa balida, Sahridin,S.Pd menghimbau masyarakat untuk perlu mengetahui bahwa masyarakat yang menerima undangan bantuan BLT DD ini adalah masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan yang lainnya seperti PKH, BPNT, BST dll. bantuan yang bersumber dari dana desa ini diharapkan mampu menyentuh masyarakat miskin yang terdampak Covid-19. Tujuannya dalam rangka membantu pemerintah untuk sama-sama mematuhi protokol kesehatan.

Anggota BPD, Saripudin juga menyampaikan bantuan ini akan bergulir untuk warga balida supaya semuanya rata mendapatkan bantuan tersebut.

Komentar

Postingan Populer