Kampanye War On Drugs Desa Balida Bertempat di Wisata Pasar Budaya Racah Mampulang

 


Desa Balida - Bertempat di Wisata Pasar Budaya Racah Mampulang, Pemerntah Desa Balida, menyelenggarakan kegiatan Kampanye War On Drugs, di Desa Balida Kecamatan Paringin. Kegiatan merupakan hasil sinergitas antara PT.Adaro Indonesia, BNN Kabupaten Balangan, Polsek Paringin dan Desa Balida dalam rangka mewujudkan Desa Balida Bersih Narkoba. Kegiatan diikuti oleh masyarakat Desa Balida yang terdiri dari perwakilan Satlinmas Desa, Pokdarwis, PKK,  Forum Anak Desa, dan tokoh masyarakat.



Kegiatan dibuka dengan sambutan Kepala Desa Balida, Sahridin, S.Pd, dan dilanjutkan pengarahan dari Kapolsek Paringin dan Camat Paringin yang selanjutnya penyampaian materi Sosialisasi yang mana disampaikan langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Balangan, M. Faisal Sidiq, SE, M.P. Dalam pengarahan dan penyampaian materinya, kepala BNN Kabupaten Balangan meyampaikan tentang Kegiatan Desa Anti Narkoba diantaranya Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM), Relawan Anti Narkoba, sosialisasi bahaya narkoba serta kepedulian lingkungan terhadap Covid-19.


Sementara itu, dari Polsek Paringin menyampaikan Kegiatan Sosialisasi Anti Narkoba di Desa Balida, merupakan salah satu kegiatan yang sangat diapresiasi, dikarenakan Desa Balida mempunyai wisata budaya yang sangat rentan terjadi transaksi peredaran narkoba di tempat wisata.

Kegiatan sosialisasi tersebut diteruskan dengan kampanye anti narkoba. Seluruh peserta dibagi kelompok dan masing-masing kelompok mengkampanyekan ke warga desa dengan membawa spanduk yang bertulisan dan bertema anti narkoba.







Komentar

Postingan Populer