Wisata Racah Mampulang Menjadi Tempat Acara Pawadahan Nanang Galuh Kabupaten Balangan

 


Desa Balida – Dinas Pariwisata dan Pawadahan Nanang Galuh Banjar Kabupaten Balangan adakan acara silaturahmi bersama Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Abdul Hadi di Wisata Pasar Budaya Racah Mapulang Desa Balida Kecamatan Paringin, Senin (28/6/2021).

Kediatan silaturahmi tersebut sekaligus pengangkatan Ibu Hj. Sri Huriyati Abdul Hadi menjadi Bunda Asuh Pawadahan Nanag Galuh Kabupaten Balangan. Bunda Sri sangat mengapresiasi dan bangga atas diangkatnya dirinya sebagai Bunda Asuh Nanang Galuh Kabupaten Balangan. “Saya sangat berterima kasih, semoga kita bisa membantu dan membimbing dalam hal yang positif,” ujarnya.


 

Menurutnya, Pewadahan Nanang Galuh di Balangan merupakan perkumpulan yang positif bagi anak-anak muda di Kabupaten Balangan. “Karena kita tahu menjadi seorang Nanang Galuh bukan semata harus cantik, pintar, dan penampilan bagus, tapi harus kreatif dan inovatif serta bisa memberikan hal-hal positif,” tuturnya.

Ia berharap dengan diangkatnya menjadi Bunda Asuh Nanang Galuh Kabupaten Balangan bisa membimbing dan membina  dalam hal kegiatan positif para anak muda. “Kita berharap di tangan generasi mudalah nantinya bisa membawa Kabupaten Balangan terlihat lebih maju dan pembangunan semakin baik,”tuturnya.

Adapun sambutan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan, beliau menyampaikan, bahwa kegiatan ini diadakan di lokasi Wisata Pasar Budaya Racah Mampulang. Sekaligus mengenalkan kepada peserta pawadahan nanang galuh salah satu wisata yang patut di apresiasi keberadaannya. Beliu juga menyampaikan bahwa Kepala Desa Balida Sahridin merupakan alumni Nanang Galuh Banjar Kalimantan Selatan Angkatan Tahun 2007. 

Acara tersebut, sekaligus penyerahan bantuan alat kebersihan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan untuk Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Racah Mampulang Desa Balida.

Pada kesempatan itu juga di tampilkan salah satu kesenian tradisional yaitu kesenian madihin dari Sanggar Seni Balida Satria yang keheningan acara. 












Komentar