Perpisahan Siswa Kelas VI SDN Inan di Wisata Racah Mampulang Desa Balida

 


 

Desa Balida-  Orang tua siswa dan siswi SDN Inan menggelar kegiatan perpisahan dan pelepasan siswa dan siswi kelas VI Wisata Racah Mampulang Desa Balida. Selasa, 29 Juli 2021.

Perpisahan digelar di ruang terbuka di bawah rindangnya pepohonan racah mampulang. Acara tersebut dilaksanakan di alam terbuka dikarenakan masih adanya masa pandemi covid-19.



Acara perpisahan ini langsung dipandu oleh Kepala Sekolah SDN Inan  Muhammad Said S.Pd "Alhamdulillah berkat kerjasama orang tua wali murid, komite dan majelis guru, acara ini bisa terlaksana dengan baik, aman, nyaman dan gembira, Jika ada kekurangan selaku panitia kami mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya," ujarnya.

Kepala Sekolah SDN Inan menyempatkan menyampaikan dalam sambutannya. Bahwa digelarnya perpisahan Siswa Kelas VI SDN Inan ini di lokasi Wisata Racah Mampulang dikarenakan, didaerah Kabupaten Balangan masih dalam keadaan rawan terpaparnya covid-19. "kita laksanakan acara perpisahan ini di alam terbuka adalah untuk meminimalisir tertularnya virus covid-19, sehingga kita adakan di luar gedung'. tambahnya.


Wisata pasar budaya racah mampulang memang sangat bagus untuk diadakannya berbagai acara baik formaol maupun acara keluarga. Selain tempatnya yang sangat asri di bawah rindangnya berbagai jenis buah lokal, juga biaya sewa tempat digratiskan oleh pengelola wisata. 

Tujuan lain diadakannya acara tersebut di wisata racah mampulang, selain untuk menambah kemeriahan acara bagi siswa juga akan memanjakan mata baik siswa maupun orang tunya/wali. Dikarenakan disamping lokasi acara ada wisata persawahan yang sangat memanjakan mata, yaitu wisata jembatan bambu dipersawahan.

Kepada orang tua wali murid, Muhammad Said berpesan agar memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra-putrinya untuk melanjutkan sekolah, kemudian tetap memberikan pengawasan kepada putra-putrinya dengan memberikan pendidikan karakter di rumah, memberikan contoh yang baik, anak pasti akan meniru kebaikan orangtuanya dan sebaliknya.

"Mohon setelah anak-anak ini kami serahkan kembali kepada Bapak dan Ibu, maka tanamkanlah suri tauladan yang baik di rumah agar mereka menjadi anak-anak yang baik dan berbudi pekerti luhur," pungkasnya.




 

 

Komentar