Pembukaan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha

 


Balangan – Dalam rangka meningkatkan kapasitas SDM di Kabupaten Balangan pada bidang kewirausahaan agar insan insan muda yang di mana mereka yang masih sangat aktif di masa produktif  ini maka dilaksanakan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha.

                Program pendidikan dilaksanakan di Kab Balangan pada LKP-LKP yang berbasis pada beberapa kecamatan, seperti Kecanatan Paringin, Kecamatan Halong, Kecamatan Awayan dan Kecamatan Batu Mandi, pada pembukaan tersebut hadir Bupati Balangan yang diwakili oleh  Staff Ahli Sekretariau Daerah Kabupaten Balangan Sutikno yang mana beliau menyampaikan, pemerintah merespon baik akan program ini sebagai suatu pencapaian sejak tahun 2018 dengan program balangan kompeten.

                Peserta pelatihan tidak hanya mendapatkan pembekalan ilmu saja seperti pelatihan Sablon, Menjahit, Tata Boga  namun juga akan mendapatkan pembekalan berupa alat untuk berwirausaha seperti mesin jahit, computer, peralatan masak dan lain lain yang pada pembekalan alat ini para siswa diwajibkan untuk membentuk suatu kelompok usaha agar dalam pelaksanaan usaha bisa saling menciptakan ekosistem usaha. Yang sebagai umkm menciptakan lapangan kerja baru pada kabupaten balangan.

                Pelatihan ini dilaksanakan secara gratis melalui Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha oleh kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dalam hal ini lembaga pelatihan juga mendapatkan dukungan dari asosiasi lembaga pelatihan pada tingkat provinsi.

Komentar