Mahasiswa KKN UMM Melakukan Program Pengabdian Masyarakat di Desa Balida

 


Desa Balida - Di era New Normal saat ini mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Melakukan Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) yang bertema Bhaktimu Negeri. Program Pengabdian Masyarakat ini memiliki judul "Meningkatkan Kesadaran Masyarakat Desa Balida, Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan untuk Menerapkan Protokol Kesehatan Serta Optimalisasi Marketing UMKM Menuju New Normal” di Desa Balida, Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Sabtu (31/7).
 
New normal adalah langkah percepatan penanganan COVID-19 dalam bidang kesehatan dan ekonomi. Maka dari itu banyak kebiasaan baru yang harus diadaptasi untuk memutus rantai penyebaran virus corona, mulai dari selalu menggunakan masker, membiasakan diri cuci tangan dan menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain.
 
Berbarengan dengan itu, agar masyarakat dapat tetap melakukan aktivitas diluar rumah, Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiwa UMM memberikan Handsanitaizer di tempat umum seperti masjid/musholla Desa Balida untuk tetap melakukan aktivitas diluar rumah dengan menyesuaikan protokol kesehatan yang ketat dan selalu menjaga kebersihan agar terhindar dari penularan virus corona di masa saat ini.
 
Adanya kegiatan sosial Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa UMM, diharapkan masyarakat khususnya Desa Balida mampu beradaptasi di masa New Normal saat ini dengan menerapkan Protokol pemerintah yang ketat dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar.
 
 

Komentar