Alamat Kami : Jalan Gunung Pandau Desa Balida Rt. 01

Sosialisasi 3M Dilaksanakan di Alam Terbuka Lokasi Pasar Budaya Racah Mampulang Desa Balida


Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Balangan terus berupaya memberikan sosialisasi tentang 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) juga PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) di wilayah Kecamatan Paringin yang terdiri dari 14 Desa 2 Kelurahan.RW 04 Kelurahan.

Kepala DPPkb Balangan H. Akhmad Nasa'i, mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan dibantu oleh gugus tugas di Desa, kader satgas Covid19, dan relawan warga lainnya. Ia menyampaikan, sosialisasi ini dilaksanakan berbeda dari biasanya. Saat ini sosialisasi dilaksanakan di alam terbuka dibawah rindangnya pohon yang berlokasi di Wisata Pasar Budaya Desa Balida.

“Sosialisasi 3M yang sekarang kita laksanakan sekaligus sosialisasi PHBS, agar wabah COVID-19 betul-betul bisa kita hindari bersama,” pungkas Akhmad, kepada peserta satgas Covid-19 desa se-kecamatan paringin, Kamis (19/11/2020).

H. Akhmad Nasa'i  menyampaikan, kondisi kasus COVID-19 di lingkungan warga masih sangat rentan terpapar, maka dengan gencar pihaknya bersama elemen warga untuk saling mengingatkan dalam pencegahan COVID-19.

“Mengingat jumlah warga yang positif COVID sangat menghawatirkan, sehingga secara terus menerus dan bergiliran akan dilaksanakan sosialisasi dan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) juga,” tandasnya. 

Sosialisasi dilaksanakan di lokasi pasar budaya desa balida, juga merupakan usulan para kader atau peserta sendiri. Dikarenakan peserta ingin mencari suasana baru, sambil menikmati sejuknya udara dibawah rindangnya pohon. (M. Ramli)




 

0 komentar:

Posting Komentar