Alamat Kami : Jalan Gunung Pandau Desa Balida Rt. 01

Tim Penilai Kunjungi Kampung Tangguh Banua Desa Balida di Balangan

Desa Balida – Relawan Covid Desa Balida sambut kedatangan Tim Penilai Kampung Tangguh Banua di Posko Covid Desa Balida Kecamatan Paringin, Selasa (27/07).

Tim Penilaian Kampung Tangguh Banua dari Polres Balangan dipimpin oleh Kabag Ops AKP Indra Yuana, Kapten Infantri Tajudin Kodim 1001 Amuntai/Balangan. Adapun obyek Penilaian meliputi Kesehatan, Kepatuhan Warga Masyarakat dalam Protokol Kesehatan dalam memutus mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19, Ketahanan Pangan, Adanya ketersediaan logistik dalam pelaksanaan warga yang menjalani karantina mandiri, Aspek keamanan, Rumah karantina dan Kegiatan Pengawasan di Pos Covid-19, Selama kegiatan Penilaian berjalan lancar dan Aman.

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid melalui Kapolsek Paringin Eko Budi Molyono membenarkan kegiatan tersebut, “Berharap pembentukan kampung tangguh tersebut bisa turut berperan aktif dalam pencegahan penularan COVID-19” ucap Kapolsek Paringin.

Sementara itu Kepala Desa Balida Sahridin menyampaikan, turut berterimakasi kepada Polse Paringin dan Camat Paringin telah mempercayakan Desa Balida menjadi perwakilan Kecamatan Paringin sebagai Kampung Tangguh Banua. "Kami sangat berterimakasi kepada Camat dan Polsek karena balida dipercayakan sebagai kampung tangguh banua di wilayah Kecamatan Paringin", ujar Sahridin.

"Dengan adanya kegiatan kampung tangguh banua di Desa Balida, kami bisa mengetahui kekurangan dan votinsi yang ada di desa", tambah kades yang merangkap sebagai pelopor seni budaya di desa balida.(Admin/M. Ramli)

0 komentar:

Posting Komentar