Alamat Kami : Jalan Gunung Pandau Desa Balida Rt. 01

Tampung Aspirasi Warga, Pemdes Balida Gelar Musdes RKPDes TA 2021 Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan


Desa Balida - Meskipun dalam pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Balida Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan. Menggelaran Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2021.

Musyawarah penyusunan RKPDes Tahun 2021, dilaksanakan di Balai Rakyat Desa Balida, Senin (20/7/2020). Dihadiri pihak kecamatan yang diwakili oleh Sekcam Paringin, Bhabinkhamtibmas, Babinsa, BPD, Ketua RT, LPM, Tim Penggerak PKK dan tokoh masyarakat serta tokoh agama desa balida.

Adapun usulan yang masuk antara lain : Peningkatan Jalan Usaha Tani dan Jalan Perkebunan, Jembatan Ulin, sarana pengangkut sampah, perlengkapan kesehatan kader posyandu, kelengkapan alat dapur inventaris desa oleh PKK.

Kepala Desa Balida Sahridin, S.Pd mengatakan Musdes RKPDes dalam rangka mendengar, menampung usulan, dan kebutuhan masyarakat. "Usulan masyarakat akan ditampung dalam RKPDes Tahun Anggaran 2021, dan juga dengan melihat skala prioritas", ujar kades.

Adapun sambutan Sekcam paringin selaku mewakili pihak Kecamatan Paringin menyampaikan, bahwa saat ini baik desa maupun kantor Pemerintah semuanya di potong pada anggaran yang bersumber dari APBD salah satunya Alokasi Dana Desa. "Pandemi covid-19 ini telah merubah anggaran pemerintah, kami di kecamatan juga ada potongan anggaran karna bersumber dari APBD termasuk ADD desa" kata sekcam.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam sambutannya juga mendukung perencanaan desa untuk tahun 2021 dan akan selalu bersinergi untuk kemajuan bersama. (Admin/M.Ramli)

0 komentar:

Posting Komentar