Alamat Kami : Jalan Gunung Pandau Desa Balida Rt. 01

Satlinmas Desa Balida Gotong Royong Memindahkan Isi Ruang Kelas SDN Balida

Desa Balida - Rencana Pemerintah yang akan merehab total bangunan Sekolah Dasar Negeri Balida di Desa Balida Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, mengajak semua pihak untuk bergotong royong memindahkan kelengkapan kelas ke tempat lain.

Dengan banyaknya barang-barang yang harus dipindahkan yaitu berupa kursi, meja, lemari dan lainnya memerlukan banyak tenaga agar pemindahan cepat selesai.

Terkait hal itu, dengan dipimpin oleh Kepala Desa Balida dan anggota Satlinmas Desa balida dibantu oleh para orang tua atau wali murid dan masyarakat sekitar serta guru-guru dilakukan gotong-royong pembersihan Sekolah Dasar Negeri Balida, Sabtu (25/7/2020).

“Kita laksanakan kegiatan gotong royong  pemindahan perlengkapan belajar mengajar diruang kelas agar memudahkan nantinya saat meruntuhkan bangunan yang akan di rehab total nanti”, kata Sahridin selaku Kepala Desa.

Sementara itu, Kepala SDN Balida H. Hasan Mukri, S.Pd merasa bersyukur dengan adanya bantuan dari Aparat Desa dan Satlinmas. Sebab berkat bantuan dari anggota Satlimas Desa, pekerjaan pemindahan barang di ruang kelas jadi bisa lebih cepat selesai.
“Terimakasih Pak, sudah dibantu memindahkan barang-barang sekolah kami. Coba kalo tidak ada bantuan bapak-bapak dari Aparat Desa dan Satlinmas Desa, mungkin sampai besok belum selesai kami memindahkan barang tadi,” ungkap H. Hasan.

Kepala Desa Balida mengatakan, gotong royong merupakan kebudayaan yang sudah mengakar dan mendarah daging. Persatuan adalah landasan semangat yang sejak dulu digunakan oleh para pejuang untuk membangun bangsa. Budaya gotong royong merupakan salah satu perwujudan nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar