Alamat Kami : Jalan Gunung Pandau Desa Balida Rt. 01

Pembagian BLT Dana Desa Tahap III Untuk Warga Desa Balida


Desa Balida - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dibagikan selama 3 bulan dalam masa Pandemi Covid-19. Pembagian BLT awalnya telah dilangsungkan sebanyak 2 kali,  dengan Tahap I Tanggal 13 Mei 2020 dibagikan secara langsung di antar kerumah warga yang bersangkutan. Tahap II 16 Juni 2020 secara tunai dengan mengambil masing-masing pemanfaat ke kantor desa. Untuk yang sekarang menjadi Tahap III dan yang terakhir warga mendapat BLT DD di ambil ke kantor desa kembali dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Pembagian dana BLT langsung dilakukan oleh Kepala Desa Balida, Sahridin, didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, para Staf Kaur, BPD desa dan relawan covid-19 desa. Pihak Kecamatan Paringin juga turut berhadir yang diwakili oleh Sekretaris Camat Bapak Sekcam Paringin.


Bantuan disalurkan secara tunai di kantor desa dengan peserta pemenfaat menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan memakai masker.

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  87 KK dengan jumlah nominal Rp.  600.000 per kk.  Sehingga jumlah keseluruhan yaitu Rp.  52.200.000


Kepala Desa Balida Sahridin mengatakan, ada sebanyak 87 KPM yang menerima bantuan dana BLT Tahap III, dan dilakukan dengan mengikuti petunjuk protocol kesehatan. Sahridin berharap dana bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan yang penting, dan tidak dihambur-hamburkan untuk hal-hal yang mubazir.
“Sebanyak 87 penerima bantuan ini dan kita bagikan mengikuti petunjuk protokol kesehatan untuk proses news normal. Semoga bantuan BLT tahap ketiga ini bisa lebih bermanfaat bagi warga desa balida,” tandas Sahridin.

0 komentar:

Posting Komentar