Alamat Kami : Jalan Gunung Pandau Desa Balida Rt. 01

Pemdes Balida Cegah Covid-19, Gotong Royong Penyemprotan Disinfektan Ditiap Rumah Warga dan Tempat Ibadah

Desa Balida -- Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Pemerintah Desa Balida bersama Satlinmas Desa gotong royong melakukan penyemprotan disinkfektan di setiap rumah warga.

Kepala Desa Balida, Sahridin menegaskan penyemprotan disinkfektan yang dilakukan Aparat Desa bersama Satlinmas dalam rangka yang ke empat kalinya upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di lingkungan desa balida.

"Kami gotong royong melakukan penyemprotan disinfektan. Ini semua dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di sekitar rumah warga," ujar Sahridin yang rumahnya juga ikut di semprot di RT.02.

Sahridin mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan perangkatnya dan Satlinmas desa pada Jumat (26/6/2020). Selain penyemprotan disinfektan kades yang aktif itu juga mengganjurkan warganya agar menjaga pola hidup bersih dan sehat di tengah masyarakat.

Kepala Desa selalu mengingatkan dan menghimbau kepada warga balida untuk bersama-sama menjalankan program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 yang sedang terjadi di Kabupaten Balangan.
"Saya menghimbau kapada masyarakat Balida agar menjalankan program pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di masyarakat," katanya.

Ketua BPD, Parsyah menambahkan, penyemprotan disinfektan dilakukan di semua RT yang ada di Desa Balida. Mulai dari RT 01 s/d 04, terutama sekali tempat ibadah Mesjid dan Langgar.
"Penyemprotan disinfektan sudah dilakukan di semua RT. Jadwal dua kali dalam satu bulan," ujar Parsyah. Selain itu, Parsyah juga menyampaikan sebelum dilaksanakannya penyemprotan agar selalu jaga kebersihan diri sendiri, keluarga, serta lingkungan sekitarnya.  Masyarakat diharapkan rajin cuci tangan dan atau pakai antiseptik, mengurangi kontak fisik dengan orang lain dan jaga jarak.(Admin/MR)

0 komentar:

Posting Komentar