Alamat Kami : Jalan Gunung Pandau Desa Balida Rt. 01

Desa Balida Akan Dicanangkan Menjadi Kampung Tangguh Banua Sebagai Icon Penanganan Covid 19 Dilevel Desa

Desa Balida -  Hari ini Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, SH, S.IK. didampingi Kapolsek Paringin Ipda Eko Budi Mulyono, dan Unsur Forkopimcam Balangan, meninjau Kampung Tangguh Banua di Desa Balida Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Sabtu, (06/06/2020).

Dalam kunjungan itu Kapolres bertatap muka dengan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa Balida, Aparatur Pemerintah Desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga Kampung Tangguh Banua Desa Balida Kecamatan Paringin.

Kapolres berserta rombongan, juga melakukan pengecekan diantaranya Posko Satgas Covid – 19, dan ruang rencana tempat Karantina yang nanti disiapkan di kampung Tangguh tersebut.

Kapolres juga melakukan pengecekan kepada sejumlah sarana lain diposko covid 19 seperti Face Shield (Pelindung wajah), sarung tangan dan baju APD.

“Harapan, dengan terbentuknya Kampung Tangguh Banua ini, semua elemen masyarakat, TNI Polri, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dapat mandiri bergotong royong mengatasi dampak Covid-19 didesanya mulai dari masalah pangan, kesehatan, sampai pemakaman jenazah sesuai protokol “ terang Kapolres.

Selain melakukan pengecekan, Kapolres juga menyampaikan nantinya bersama Pemerintah Kabupaten Balangan turut memberikan bantuan sembako untuk Kampung Tangguh Banua di Desa Balida untuk dimanfaatkan oleh masyarakat secara bersama-sama dalam upaya penanganan dampak Covid-19.

Sebelumnya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, Kapolres pun sebelum menuju lokasi kegiatan harus dilakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan Thermometer Infrared yang diikuti oleh rombongan lainnya.

Adapun yang disebut “Kampung Tangguh Banua”, adalah desa itu menjadi icon dilingkungan masyarakat desa dalam rangka penanganan covid 19. Dan kedepannya menjadi desa yang mandiri di berbagai bidang mulai dari pangan, kesehatan, dan sosial budaya.


0 komentar:

Posting Komentar