Alamat Kami : Jalan Gunung Pandau Desa Balida Rt. 01

Bupati Balangan ke Desa Balida Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya Sebanyak 32 Buah Rumah

Desa Balida -Serah Terima secara simbolis Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) TA. 2019 sebanyak 32 Rumah Tidak Layak Huni Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

Bupati Balangan H. Ansharudin menyerahkan secara simbolis kepada 32 warga penerima bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) TA. 2019 kepada masyarakat Desa Balida Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Kamis (18/6/2020).

Tujuan dari BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) adalah terwujudnya rumah layak huni, serta bantuannya tepat sasaran, tepat prosedur, tepat waktu, pemanfaatan dan akuntabel, beberapa prinsip pelaksanaan BSPS adalah masyarakat sebagai pelaku utama pembangunan rumah, kegotongroyongan, dan keberlanjutan kegiatan.

Sampur mewakili warga menyambut baik, mengucapkan syukur dan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Balangan atas adanya Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ini. 

Sahridin selaku Kepala Desa Balida juga menyampaikan ucapan bersyukur untuk acara hari ini penyerahan secara simbolis penerima bantuan BSPS TA 2019, kami berharap program ini berkelanjutan karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan rumah yang layak huni, masih ada 44 lagi warga yang membutuhkan bantuan tersebut dan ini sudah diusulkan ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Balangan. Pemerintah Desa Balida berharap kepada seluruh masyarakat agar bersabar.
“Kami akan tetap berupaya agar seluruhnya memperoleh rumah yang layak huni, kiranya seluruh pimpinan yang ada di Kabupaten Balangan diberikan kesehatan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam meningkat kehidupan masyarakatnya,” sebut Kades Sahridin.

Kepala Dinas Perumahan rakyat dan Kawasan Permukiman Dr. Akhriani, S.Pd.M.AP  melaporkan kepada  Bupati Balangan, bahwa sebagai informasi kami sampaikan bahwa program BSPS ini adalah bertujuan untuk meningkatkan kualitas rumah supaya rumah yang kita tempati ramah lingkungan secara ketahanan bangunan dan sehat.
“Sebanyak 140 unit rumah layak huni dibangun pada tahun 2019 di Kecamatan Paringin dan desa balida sudah dianggarkan sebanyak 32 unit. Harapan kami kiranya agar masyarakat yang belum mendapatkan program BSPS agar bersabar,”kata Akhriani mengakhiri laporannya.

Bupati Balangan H. Ansharudin dalam sambutannya menyampaikan rumah yang tidak layak huni di Balangan kita akan upayakan kalau tidak bisa dari APBD maupun di PAPBD 2020 maka kita upayakan di tahun 2021 dan seterusnya.
Kita harus sabar semua butuh proses dan tahapan, yang terpenting kita pemerintah akan selalu berjuang agar seluruh masyarakat dapat hidup layak dan tinggal dirumah yang layak huni,” kata Bupati Ansharudin menegaskan. Pada kesempatan yang sama Bupati Balangan juga menyerahkan bibit ikan lele warga yang membudidayakan perikanan sebagai upaya mendukung kampung tangguh banua kegiatan PolresBalangan.

0 komentar:

Posting Komentar