Alamat Kami : Jalan Gunung Pandau Desa Balida Rt. 01

Tim Konvoi Mobil Ambolance Desa Ajak Masyarakat Paringin Jaga Kesehatan

Desa Balida - Tim Konvoi para Kepala Desa se-Kecamatan Paringin bersama unsur Muspika Paringin menggelar sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan konvoi mobil ambolance desa di sejumlah ruas jalan raya diwilayah Kecamatan Paringin, Rabu, (22/04/2020).

Mobil Ambolance dari berbagai tiap desa terlibat dalam sosialisasi yang mengambil lokasi konvoi dari Jalan Ahmad Yani, Jalan Gunung Pandau dan Ruas jalan Paringin Amuntai di Wilayah Kecamatan Paringin. "Jadi sosialisasi melibatkan semua Kepala Desa dengan membawa unit mobil ambolance masing-masing. Guna memberi informasi kepada masyarakat, terkait upaya pencegahan Covid-19 serta menyampaikan himbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Balangan," ujar Sahridin, Kepala Desa Balida yang juga ikut kegiatan tersebut.

Sosialisasi tim konvoi ini berlangsung di 14 desa dan 2 kelurahan melintasi jalan ahmad yani dari terminal paringin sampai desa dahai, dan jalan gunung pandau dari kelurahan paringin timur sampai desa lamida bawah serta jalan arah amuntai yaitu dari kelurahan paringin kota sampai desa hujan mas. Tim juga menyasar titik keramaian masyarakat untuk mengikuti imbauan dari pemerintah terkait pencegahan Covid-19, dan himbauan MUI terkait ditiadakannya sholat jumat yang diganti dengan sholat juhur dirumah dan sholat taraweh yang dilakukan dirumah saja. 

Pemerintah kabupaten sudah mengeluarkan himbauan tentang pelaksanaan ibadah dibulan ramadhan yang tidak diperbolehkan mengadakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan kerumunan seperti safari ramadhan, majelis taklim maupun kegiatan serupa lainnya. Kebijakan ini juga upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Masyarakat juga diimbau menghindari tempat keramaian. Menggunakan masker bila terpaksa berada di pusat keramaian. Lalu menjaga jarak saat berbicara dengan orang lain. "Biasakam cuci tangan, saat ini tersedia cuci tangan. Ini adalah upaya mencegah penyebaran virus," ujar Sahridin. (admin/MR)

0 komentar:

Posting Komentar