Alamat Kami : Jalan Gunung Pandau Desa Balida Rt. 01

PKK Desa Balida Kampanyekan Sering Cuci Tangan

Desa Balida - Untuk meningkatkan kewaspadaan warga desa saat wabah Virus Corona atau Covid-19 merebak menyebabkan  pentingnya penyediaa tempat cuci tangan di okasi tepat yang memungkinkan adanya kerumunan. Kondisi ini menginspirasi Tim Penggerak PKK Desa Balida Kecamatan Paringin berpikir kreatif untuk mengkampanyekan mencuci tangan dan membantu Pemerintah Desa dalam penyediaan tempat cuci tangan.

Ketua TP. PKK Desa Balida, Malia mengungkapkan, dalam proses mengkampanyekan selalu cuci tangan pakai sabon dengan air yang mengalir minimal 20 detik. Kegiatan kampanye tersebut juga di dampingi oleh Bidan Desa Anna Yusnita.

"Kegiatan kampanye cuci tangan tersebut adalah dalam rangka membantu pencegahan pandemi Covid-19 di masyarakat khususnya Desa Balida," kata Malia di sela kegiatan membagikan tempat cuci tangan di Balai Desa Balida, Sabtu 4 April 2020.

Menurutnya, pengampanyekan sering cuci tangan pakai sabon tersebut adalah dalam rangka membantu pencegahan pandemi Covid-19 di masyarakat khususnya Desa Balida.

"Kita membantu melakukan pencegahan wabah Covid-19 sesuai imbauan pemerintah dan arahan Kepala Desa Balida agar berperan aktif membantu pemerintah desa," imbuhnya.

Dia menerangkan, biaya kampanye dan sosialisasi tentang cara hidup bersih dan sehat dengan cara mencuci tangan dengan baik dan benar menggunakan dana swadaya sedangkan pembagian tempat cuci tangan menggunakan dana APBDes Desa Balida.

Ditempat terpisah Kepala Desa Balida Sahridin S.Pd memberi apresiasi kepada Ketua TP. PKK Desa Balida yang kreatif membantu Pemerintah Desa.

"Harapan saya TP. PKK ini bisa ditiru oleh Organisasi lainnya di desa seperti karang taruna maupun lainnya dalam mengatasi masalah penyebaran Covid -19," kata Sahridin . (Admin/MR)


0 komentar:

Posting Komentar