Alamat Kami : Jalan Gunung Pandau Desa Balida Rt. 01

Pemerintah Desa Balida Bersama Relawan Covid-19 Desa Melakukan Penyemprotan Disinfektan Antisipasi Covid-19

Desa Balida – Upaya antisipasi penyebaran virus corona yang disebut Covid-19 dari pemerintah Desa Balida bersama dengan Relawan Covid-19 dan LINMAS Desa Balida melakukan penyemprotan yang ke tiga untuk antisipasi penyebaran Virus Corona. Penyemprotan dilakukan setiap rumah warga desa dari RT.01 sampai RT.04 dan di tempat-tempat umum seperti Mesjid, Balai Desa dan beberapa poskamling di Desa Balida, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan. Senin (20/04/2020)

Dalam kegiatan Penyemprotan disinfektan di hadiri dari anggota Polsek Paringin, Babinsa Desa serta Camat Paringin kemudian dari jajaran pemerintahan Desa Balida, yang juga melibatkan SatLinmas Desa Balida. Untuk kegiatan Penyemprotan langsung di pimpin oleh Kepala Desa Balida bersama Babinsa Desa serta dari relawan Covid-19 di Desa setempat.

Ketua Relawan Covid-19 Desa Balida sekaligus Kepala Desa Balida Sahridin, Mengatakan ”Hari ini dari Relawan Covid-19 Desa Balida Bersama dengan Babinsa Desa kemudian dari SatLinmas Desa melakukan kegiatan Penyemprotan disinfektan guna mengantisipasi Wabahnya Virus Corona atau sebut Covid-19.

Selain seluruh rumah warga, titik-titik yang kita semprotkan hari ini juga di tempat-tempat umum seperti Mesjid, Balai Desa kemudian Perpustakaan dan beberapa bangunan pasilitas umum lainnya di DesaBalida.

“Gunanya kita semprot kan disinfektan ini untuk mengantisipasi dari Wabah Virus Corona supaya masyarakat tidak terjangkit dengan virus Corona ini kemudian kepedulian kita terhadap masyarakat di Desa kita, untuk posko Covid-19 di Desa Balida ini sudah kita dirikan di Halaman Kantor Desa” ujar Sahridin.

Lebih lanjutnya Sahridin Mangatakan ”Guna kita dirikan posko Covid-19 di Desa ini untuk memantau masyarakat kita atau warga yang merantau atau yang pulang dari daerah yang memang daerah tersebut merupakan zona merah Covid-19, dan nantinya setiba di kampung halaman agar mengisolasi diri di rumah selama 14 hari lamanya demi menghindari dari Wabah Virus Corona″ imbuh Sahridin.

Di sela-sela kegiatan kita pada hari ini maupun hari berikutnya untuk masyarakat Desa Balida juga melakukan kegiatan gotong royong untuk menyambut bulan puasa yang tinggal menghitung hari, dari kegiatan gotong royong masyarakat Desa setempat pembersihan pinggir jalan dan kemudian pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) serta pembersihan tempat ibadah” Tambahnya Sahridin.(Admin/RM)

0 komentar:

Posting Komentar