Alamat Kami : Jalan Gunung Pandau Desa Balida Rt. 01

BASMI HAMA WERENG, PETANI PADI DESA BALIDA, ADAKAN PENYEMPROTAN MASSAL


Desa Balida - Puluhan hektar lahan pertanian padi yang terancam rusak oleh hama wereng di persawahan racah mampulang langsung ditanggapi oleh Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Paringin.

BPP Kecamatan Paringin melalui Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Rezki Indriani, A.Md beserta puluhan petani mengadakan penyemprotan secara massal untuk membasmi hama wereng yang merusak tanaman padi.
Para petani sangat bersebangat dalam kegiatan tersebut


Penyemprotan dilakukan pada hari Rabu (08/4/2020) sekira pukul 17.00 WITA kepala BPP dan petugas penyuluh lapangan(PPL) turut serta Ibu Butet Khadijah selaku Petugas Pengendali Organisasi Pengganggu Tanaman-Pengamat Hama Penyakit (POPT PHP) ke lokasi persawahan yang diserang hama wereng.
PPL langsung ikut serta dalam giat tersebut

Dalam kegiatan penyemprotan massal untuk membasmi hama wereng, BPP Kecamatan Paringin menggunakan insektisida jenis app laud dan regen. Kegiatan tersebut didampingi oleh Kepala Desa Balida Sahridin, S.Pd.
Insektisida juga disediakan oleh PPL

Para petani yang ikut dalam penyemprotan yaitu dari Kelompok Tani Sinar Mulia

Kepala Desa dan para petani sangat berterimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh BPP dan PPL yang langsung tanggap terhadap permasalahan para petani di lapangan. Meraka berharap BPP dan PPL selalu membina dalam pelaksanaan pertanian sawah supaya hasil panin para petani sesuai harapan nantinya.


0 komentar:

Posting Komentar