Alamat Kami : Jalan Gunung Pandau Desa Balida Rt. 01

Desa Balida Juara Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Provinsi

Balida - Perpustakaan Harapan Bangsa meraih juara tiga lomba perpustakaan desa/kelurahan tingkat Provinsi Kalsel tahun 2019.

Perpustakaan Desa Balida menjadi satu-satunya perpustakaan


Desa  yang mewakili desa di Kabupaten Balangan mengikuti lomba
properti : garudajaya balida
perpustakaan yang diadakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Penghargaan juara lomba perpustakaan desa se Kalsel tersebut diterima langsung Kepala Desa Balida, Sahridin, S.Pd. Selasa (02/07/19) di Hotel Amaris Banjarmasin.

Kepala Desa Balida mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak di jajaran pengelola perpustakaan harapan bangsa
desa balida, sehingga bisa meraih prestasi yang membanggakan tersebut.

"Pesertanya diwakili dari masing-masing wilayah kabupaten/kita. Adapun Kabupaten Balangan diwakili oleh Desa Balida. Lomba ini sangat strategis dalam rangka pengembangan perpustakaan desa di Kabupaten Balangan kedepannya," ujarnya.

Terpisah, Ketua Pengelola Perpustakaan Harapan Bangsa Desa Balida Siti Husna, menjelaskan, persiapan lomba tersebut dikerjakan sejak Mei 2019 lalu.

"Kami kerjakan ini sejak Mei kemarin. Mulai dari tata letaknya dirubah hingga penyusunan buku di rak kami perbaiki. Alhamdulillah Perpustakaan Desa Balida bisa juara," jelasnya.

Menurutnya, yang akan datang Perpustakaan Desa Balida akan
didukung oleh PT. Adaro Indonesia  kerjasama menyiapkan desain untuk membangun green library.

Kepala desa balida menjelaskan, walaupun perpustakaan di desanya cuma dapat meraih peringkat tiga tingkat provinsi, itu sudah sangat membanggakan. Sebenarnya juara satunya akan mewakili ke tingkat nasional.

Lomba diawali dengan tahapan pengisian kuesioner yang dikirimkan ke perpustakaan provinsi. “Tim penilai mendatangi Desa 20 Mei 2019 lalu guna verifikasi data kuesioner dengan keadaan sebenarnya di perpustakaan Desa Balida," jelasnya.

0 komentar:

Post a Comment