Alamat Kami : Jalan Gunung Pandau Desa Balida Rt. 01

Sanggar Seni dan FAD Gelar Buka Puasa Bersama TPA Al-Muhajirin

Balida - Bertepatan dengan 25 Ramadan 1440 H, dengan semangat
kebersamaan Sanggar Seni Balida menggelar buka bersama anak-anak TPA, Kamis (30/5/2019).

Kegiatan tersebut kami selenggarakan di Gedung TPA Al-Muhajirin yang baru, Desa Balida Kec. Paringin dengan peserta kurang lebih 160 orang yang terdiri dari anak-anak TPA, Forum Anak Desa (FAD) dan Para pengurus Sanggar Seni Balida Satria.

Kegiatan ini juga diinisiasi oleh Kepala Desa Balida, yang mana menurut Kades Sahridin, kagiatan tersebut dilakukan semata-mata
untuk mempererat tali silaturahmi antara Sanggar Seni dan FAD dengan anak-anak TPA Al-Muhajirin Desa Balida.

Dengan kegiatan ini juga Kepala Desa berharap agar anak-anak TPA dapat saling bersinergi dalam berbagai kegiatan anak dilingkungan desa, agar keseimbangan pelajaran agama juga akan di paco kegiatan berorganisasi dan seni.

Antusias anak-anak TPA sangat tinggi, terlihat pukul 16.00 Wib, banyak mereka yang sudah hadir, padahal undangan yang disampaikan acara dimulai pukul 17.00 Wib.

Salah satu anak TPA Nuril mengatakan, kegiatan ini sangat menyenangkan, dimana kami dapat saling berkumpul, berbagi dan mendapatkan ilmu dari para kakak-kakak dari Sanggar Seni dan Forum Anak Desa.

Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi di bulan Ramadhan tahun depan, kata gadis yang memang aktif dalam kagiatan TPA Al-Muhajirin tersebut.

Kepala Sekolah TPA, H. Ahmad Mubarak menyampaikan, "Saya selaku Kepala TPA Al-Muhajirin Desa Balida menyambuat baik kegiatan yang dilakukan oleh Sanggar Seni Balida Satria bekerja sama dengan Forun Anak Desa, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi semua yang hadir, agar terjadi transfer ilmu yang positif antara anak-anak di Desa Balida" pungkasnya.

Terkait acara tersebut, buka puasa bersama yang di laksanakan di gedung yang baru TPA sekaligus untuk acara syukuran, dimana bangunan tersebut baru saja selesai di bangun oleh pihak Pemerintah Desa.

0 komentar:

Post a Comment