Perpustakaan Desa Harapan Bangsa wakili lomba tingkat provinsi kalsel

Pada lomba ini, Kabupaten Balangan diwakili Perpustakaan

"Harapan Bangsa" Desa Balida, Kecamatan Paringin.

Perpustakaan Desa Harapan Bangsa desa Balida dianggap layak mengingat karena memenuhi beberapa kriteria yang ditetapkan oleh panitia lomba tingkat kalsel.

Kriteria itu antara lain gedung perpustakaan yang berdiri sendiri alias terpisah dari kantor desa, ada kerja sama dengan pihak lain seperti bumdes, sanggar seni, bank sampah, karang taruna dan UKM, memiliki fasilitas lengkap, punya taman baca, serta memiliki ruang baca khusus anak.

Tim juri dari Provinsi Kalsel beberapa waktu lalu telah menetapkan bahwa perpustakaan Desa Balida Kabupaten Balangan lolos dalam babak enam besar untuk dinilai oleh tim juri.

Pada Senin (13/05/2019) hari ini, tim juri dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel melakukan kunjungan dan verifikasi ke Perpustakaan Desa Balida untuk melihat langsung aktivitas di sana serta memeriksa beberapa kriteria yang ditetapkan.

Kepala Bidang Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Kabupaten Balangan yang mendampingi langsung tim juri dari DPK Provinsi Kalsel, serta pemerhati perpustakaan.

Jika dalam penilaian ini nantinya Perpustakaan Desa Balida keluar sebagai pemenang, maka berhak mewakili Kalimantan Selatan pada lomba perpustakaan terbaik tingkat nasional.

Komentar

Postingan Populer