Tampil Beda, Petugas KPPS di Desa Balida Kabupaten Balangan memakai Baju Adat



Suasana pemilihan di TPS Desa Balida yang petugas KPPSnya mengenakan pakaian Adat Banjar Foto :

Balida – Para Petugas KPPS di Desa Balida Kabupaten Balangan berlomba-lomba tampil beda dengan mengenakan baju adat saat melayani masyarakat di TPS untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

Hal ini seperti terlihat di tiga TPS di Desa Balida Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Rabu (17/4/2019). Seperti di salah satu TPS di RT.02, Desa balida Kecamatan Paringin, yang seluruh petugas KPPSnya menggunakan pakaian banjar .

Begitu pula di TPS 03 RT.04 Desa Balida, seluruh petugas KPPS mengenakan pakaian dari adat dan tari. Sedangkan petugas KPPS
TPS 01 di RT.01, Desa Balida, mengenakan pakaian Nanang dan Galuh Banjar.

Selain memakai pakaian adat tiap TPS di Desa Balida juga didesain seunik mungkin untuk menarik minat masyarakat menggunakan hak pilihnya. Seperti di TPS 2 RT.02 TPSnya yang didesain dengan latar guci air.

Kepala Desa Balida Sahridin mengatakan, desain unik TPS merupakan kreativitas dari masyarakat untuk menarik minat masyarakat.

"Masyarakat secara swadaya mendesain TPS seunik mungkin. Hal
ini merupakan bentuk kepedulian warga terhadap kesuksesan pesta demokrasi Pemilu 2019," ujar Sahridin kepada Admin.

Dia menjelaskan, sebagai pimpinan wilayah Desa, mengapresiasi kreativitas warga dalam mendesain unik TPS yang ada di wilayahnya masing-masing.

"Masyarakat turut berkontribusi terhadap kesuksesan penyelenggaraan Pemilu kali ini," terangnya.

Menurutnya, berkat kreativitas warga mendesain unik TPS dan sekaligus petugas KPPS tampil beda mengenakan baju adat, menjadikan banyak pemilih yang berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya.

Komentar

Postingan Populer