Alamat Kami : Jalan Gunung Pandau Desa Balida Rt. 01

Workshop Desa Wisata Berbasis Masyarakat

Desa-desa adat di Balangan dan Tabalong Kalsel sudah sejak beberapa tahun ini menggeliat menuju Desa Wisata.
Beberapa diantaranya telah berkali-kali mengadakan event festival. Selain utk komoditas pariwisata, event tersebut menjadi titik balik kepedulian terhadap budaya mereka yg sempat perlahan di gerus jaman.

Kemarin, Kamis, tanggal 6-7 Desember dengan dibantu oleh Yayasan Umar Khayam yg telah


mendampingi Dieng Culture Festival, Festival Pasa Harau, Festival Anambas, Festival Panen
Kopi Gayo, Festival Layangan Malam di Ciamis yg semuanya bergerak berbasis Masyarakat, diadakan Workshop Desa Wisata Berbasis Masyarakat di Aula Balai Desa Pangelak kec Upau. Semoga setelah workshop ini geliat Desa Wisata di Balangan dan Tabalong makin menunjukkan hasil yg signifikan untuk masyarakatnya.

Sanggar Seni Balida Satria menjadi salah satu peserta dalam kegiatan workshop tersebut.
Suasana pemberian pembekalan
Mengelola Desa Wisata
Dan juga sanggar yang ada di Desa Balida satu-satunya peserta yang kegiatannya mengangkat seni budaya banjar di wilayah Kabupaten Balangan.

Adapun peserta yang mewakili sanggar Seni Balida Satria yaitu dari pengurus du orang dan satunya adalah Kepala Desa Balida, yang mana juga tiap desa selalu ada dihadiri oleh Kepala Desa Masing-masing.

Masing-masing desa yang menjadi peserta workshop telah mulai melakukan promosi melalui berbagai media sosial untuk mempromusikan dan  mengetahui apa saja pariwisata yg ada di desa-desa wisata di Balangan dan Tabalong.

0 komentar:

Post a Comment