Alamat Kami : Jalan Gunung Pandau Desa Balida Rt. 01

Workshop BUMDes Berani


PT. Adaro Indonesia bekerja sama dengan Perkumpulan Pusaka dari Kabupaten Tabalong menyelenggarakan Workshop Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) pada tanggal 29 Oktober s.d. 1 November 2018.

Kegiatan yang berlangsung di tempat Wisata Loksado Hulu Sungai Selatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dengan tema Bumdes Berani. Dalam kegiatan yang menghadirkan peserta perwakilan dari 10 desa, yakni 5 desa dari Kabupaten Balangan dan 5 desa Tabalong, yang masing-masing desa mengirim 3 pengurus Bumdesnya. Perkumpulan Pusaka memberikan penyuluhan pemahaman terkait pentingnya peranan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam pengembangan desa menuju desa mandiri.

Kegiatan workshop yang menghadirkan pengajar dari Organisasi Pusaka ini membimbing para peserta untuk bisa memahami proses bisnis sebuah BUMDes. Peserta diajak untuk bisa menemukan potensi di desanya masing-masing, menyusun konsep rancana aksi, hingga memahami pengembangan usaha BUMDes. Workshop ditutup oleh pemaparan dari Firman Yusi, seorang agropreneur muda yang sukses mengembangkan potensi daerahnya Tabalong.











0 komentar:

Post a Comment