Alamat Kami : Jalan Gunung Pandau Desa Balida Rt. 01

Peduli Lingkungan, Karang Taruna Tanam Pohon untuk Kembangkan Wisata

Karang Taruna Desa Balida bersama Forum
Anak Desa, melaksanakan kegiatan menanam pohon di sepanjang jalan menuju lapangan olahraga dan disekitar gedung balai rakyat, jumat (16/11). Kegiatan yang bertemakan Go Green tersebut, bertujuan menghijaukan titik kegiatan sarana prasarana olahraga desa yang selama ini belum banyak terdapat pepohonan. Kepala Desa Balida juga turut hadir beserta aparat desa, BPD dan warga setempat.

Ketua Kegiatan Hermansyah menjelaskan, go green tersebut terlaksana atas kerjasama antar
Kegiatan Menghijaukan Lap olahraga
Karang Taruna Garuda Jaya Desa Balida dan organisasi Forum Anak Desa di Desa Balida. Harapannya, wilayah komplek mampulang yang ada berbagai sarana pembangunan desa yang belum banyak pepohonan bisa rindang dan teduh. Sehingga ke depannya bisa dimanfaatkan objek wisata.

Ada 150 bibit pohon pucuk merah yang ditanam. Pohon tersebut merupakan bantuan dari PT. Adaro Indonesia. "Bibit pohon pucuk merah bantuan Adaro ini kami tanam di sekitar jalan dan lapangan olahraga, selain untuk tempat berteduh nantinya juga dijadikan taman dan sarana bermain anak"ungkap Hermansyah yang juga Ketua Forum Anak Desa.

Hal senada diungkapkan Kepala Desa Balida Sahridin. Pihaknya mendukung penuh

Menanamkan Kecintaan Kepada Para Remaja
kegiatan go green tersebut. Tempat yang ditanami merupakan tempat yang sangat potensial untuk pengembangan taman di sarana olahraga di desa tersebut. Di daerah sekitar tempat penanaman terdapat bangunan lainnya seperti Perpustakaan desa, apalagi di tempat tersebut akan di bangun Sanggar Seni bantuan PT. Adaro Indonesia. Jadi akan sangat menunjang untuk mengembangkan Desa Wisata Seni Budaya.

"Apa yang dilakukan Karang Taruna Balida perlu diapreasi dan didukung penuh. Banyak hal positif yang akan diperoleh dari kegiatan ini. Kami berharap pohon yang ditaman juga perlu diperhatikan perawatanya secara rutin sampai besar. Sehingga tujuan dari kegiatan ini bisa tercapai," imbuhnya.

0 komentar:

Post a Comment