Alamat Kami : Jalan Gunung Pandau Desa Balida Rt. 01

Pembekalan Kepada Penerima Bantuan Kebun Karet Unggul Program CSR

Dinas Pertanian Bidang Perkebunan selalu terbuka untuk masyarakat  bila diperlukan demi kemajuan sektor Pertanian dan
perkebunan. Masyarakat balida, khususnya petani dapat mengundang Dinas Pertanian untuk memberikan pelatihan, sosialisasi atau pembekalan ilmu dan keterampilan pertanian kepada masyarakat Desa Balida yang membutuhkan.

Untuk itu, bertempat di rumah Ketua Kelompok Tani Sumber Rejeki Desa Balida, pada tanggal 04 Oktober 2018.
Menyelenggarakan Pembekalan kepada calon penerima bantuan kebun karet unggul debgan pola tanam baru. Hadir sebagai pemateri dari Dinas Pertanian bidang perkebunan, Amirul, S.Hut. MP.

Pada pembekalan tersebut disampaikan tentang pola tanam baru, dengan ukuran 2,5 x 18 meter. Sehingga dengan pola demikian bisa dimanfaatkan perkebunan tambahan di sela-sela tanaman karet.

Menurut panitia pelaksana sekaligus ketua kelompok tani sumber rejeki, Saipullah, yang mendapatkan bantuan bibit karet unggul adalah mereka yang mempunyai lahan yang siap di tanam dengan pola tanam baru tersebut.

"Para petani yang mendapat bantuan karet unggul oleh Program CSR siap melaksanakan pola penanaman yang di anjurkan, serta lahan mereka sudah siap di tanami karena rata-rata sudah di bersihkan". Ungkapnya.

3 comments: