Alamat Kami : Jalan Gunung Pandau Desa Balida Rt. 01

Peduli Bencana Donggala dan Palu, FAD Balida Galang Dana

Balida - Bencana alam kembali melanda saudara-saudara kita di Donggala dan Palu, Sulteng. Gempa bumi yang mencapai 7,7 skala richter ini disertai dengan gempuran tsunami. Ratusan korban meninggal dunia dan rumah serta fasilitas umum porak poranda.

Demi kemanusiaan, FAD (Forum Anak Desa) Desa Balida bersama Forum Anak Daerah dan di dukung oleh Karang Taruna Garuda Jaya Desa Balida turun ke jalan untuk menggalang dana bagi korban gempa yang mengguncang Donggala dan Palu.

Penggalangan dana dilakukan FAD Desa Balida dengan koordinator Hermansyah anak SMP kelas VIII.

Proses penggalangan dana disebar ke beberapa titik persimpangan dan bundaran Jalan Ahmad Yani Paringin pada Sabtu (06/10) kemarin pukul 15.00-17.00 WIB.

“Semoga apa yang dilakukan oleh FAD Desa Balida dan pengguna jalan yang ada di Paringin ini bisa bermanfaat banyak bagi saudara yang terkena musibah di Donggala dan Palu,” ujar Hermansyah yg juga terlibat pengurus Karang Taruna Desa.

Uang tunai yang terkumpul sebesar Rp 971.000 langsung disalurkan ke lembaga yang mengkoordinir bantuan penggalangan dana tersebut.

Aksi penggalangan dana dalam sehari itu berhasil mengumpulkan uang tunai sebesar Rp 971.000, walau pun tidak seberapa tapi harapan mereka bisa membantu meringankan beban para korban musibah di Donggala dan Palu.

“Penggalangan ini hanya sehari saja, kami mengucapkan terima kasih kepada setiap pengguna jalan yang telah berpartisipasi,” tutur Hermansyah.

Pengurus Karang Taruna Desa Balida juga bangga dengan anak-anak desa yang tergabung dalam Forum Anak.

"Mereka sangat antusias dan semangat ketika diberi saran untuk kegiatan bakti sosial penggalangan dana, mereka merasa bangga ketika dapat membantu korban gemba dan tsunami", kata Muhammad Arsyani selaku Ketua Karang Taruna.

0 komentar:

Post a Comment