Alamat Kami : Jalan Gunung Pandau Desa Balida Rt. 01

Jemput Bola Perekaman KTP Elektronik ke Desa Balida di bantu Karang Taruna

Desa Balida - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) terus berupaya untuk meningkatkan jumlah pemilik E KTP, salah satunya dengan jemput bola
mendatangi langsung ke desa, salah satunya ke desa balida (03/10).

Kegiatan rekam data E KTP ini sekaligus untuk mensukseskan program percepatan pencapaian target nasional perekaman E KTP.

Sebelumnya Disdukcapil bekerjasama dengan aparat desa dan organisasi Karang Taruna Desa untuk menginformasikan kepada warganya bagi siapa saja yang belum melakukan perekaman data e-KTP bisa langsung datang ke Disdukcapil dengan membawa potocopy Kartu Keluarga. Selanjutnya bagi warga yang tidak bisa di bawa dikarenakan cacat, lansia dan lainnya maka akan di lakukan perekaman ke rumah yang bersangkutan.

Kesempatan ini tak disia siakan oleh warga, yang belum merekam, maka dengan bekerjasama aparat desa dan Karang Taruna untuk mengkoordinir tempat atau salah satu rumah warga sebagai sentral perekaman data. Kegiatan yang dilaksanakan dimulai pagi hari.

Seperti yang diungkapkan Musran yang merupakan seorang petani ini mengaku belum sempat melakukan pendataan karena tanda pengenalnya juga jarang
digunakan. "Dengan adanya pendataan di desa tidak jauh jauh ke Kantor di Kecamatan Paringin Selatan, soalnya dari Balida ke Paringin Selatan cukup jauh," ujarnya.

Dengan di bantu organisasi kepemudaan, maka kegiatan perekaman jempot bula ini sangat mudah dilajsanakan di desa. "Kami bangga dengan warga balida, ketika di ajak untuk merekaman data langsung di desa mereka sangat antusias ingin ikut kegiatan tersebut". Ungkap M. Arsyani selaku ketua Karang Taruna Garuda Jaya Desa Balida ini.

Terpisah Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Mustafa mengatakan perekaman data ke desa balida dan juga ke desa desa lainnya, selain pendataan sekaligus
melakukan sosialisasi.

Sosialisasi betapa pentingnya melakukan perekaman data e-KTP di segala usia bukan hanya bagi yang muda namun juga bagi warga yang telah berusia lanjut.

"Saat melakukan perekaman data kadang tidak dapat dilakukan seluruh peserta, dan kami imbau untuk mengikuti perekaman data di desa tetangga yang juga dilakukan perekaman data atau datang langsung ke Kantor Disdukcapil," ungkapnya.

#GISA
#GerakanIndonesiaSadarAdminduk
#OneVillageOneData
#Energi4Change
#AyoMemilih
#2019TetapDamai
#2019GanKitaMemilih

0 komentar:

Post a Comment