Alamat Kami : Jalan Gunung Pandau Desa Balida Rt. 01
          Balida - Penonton sebagian besar adalah
pemuda dari kalangan berbagai komunitas di balangan  yang menyaksikan hari Pembukaan Aruh Pemuda Sanggam (APS) yang ke 2 di Lapangan Togo Maritam Komplek Perkantoran Pemkab Balangan , Jumat (26/10/2018) sore hari yang di hibur dengan bela diri bakuntau asli banua dari Sanggar Seni Balida Satria.

Penampilan pesilat tingkat anak-anak Perguruan Balida Satria, Desa Balida cukup menghibur penonton.

Tak hanya menampilkan seni bela diri bakuntau yang hampir  punah, tapi juga diselingi gerakan lucu yang membuat penonton ketawa.

Sebelum pesilat Perguruan Silat Kuntau Balida Satria tampil satu persatu, tujuh sekaligus pemain beraksi memperagakan gerakan bela diri asli Banua secara masal. Sehingga membuat para penonton disekitaran stand terkagum-kagum.

Sanggar Seni Balida Satria yang di pelopori oleh Sahridin yang juga selaku Kepala Desa Balida menyampaikan, bahwa dalam mengikuti APS 2 akan mementaskan beberapa kesenian, seperti kuntau, madihin, tari dan musik panting di depan stand pameran sanggar seninya.

"Kesenian yang kami tampilkan nanti di depan stand cukup beragam selain kuntau tadi, itu bertujuan untuk mempromusikan kesenian apa saja yabg ada di sanggar seni kami di desa balida", ucapnya yabg juga beliau adalah pemain madihin.

0 komentar:

Post a Comment