Alamat Kami : Jalan Gunung Pandau Desa Balida Rt. 01

Rapat Kerja Karang Taruna Garuda Jaya Bertema Menuju Desa Peduli Anak

Suasana rapat kerja Karang Taruna Garuda Jaya

Balida,- Pengurus Karang Taruna (KT) Garuda Jaya, melaksanakan rapat kerja (Raker),  di Balai Rakyat Desa Balida, Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Rabu (05/09/2018).

Raker dengan tema Desa Peduli Anak untuk mempercepat dan mendukung Program Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk menuju Desa Layak Anak di Desa Balida, sebagai desa percontohan di Kabupaten Balangan, yabg mana raker itu berlangsung lancar dan sukses.

Ketua Karang Taruna, M. Arsyani mengatakan, target kegiatan selain turut bersinergi dengan pemerintah desa untuk menuju desa peduli anak tersebut juga nantinya, Karang Taruna mampu berperan di semua sektor, baik pembangunan, pemberdayaan, pengembangan ekonomi dan SDM di Desa Balida.

”Kami akan menggerakkan pemuda desa untuk bisa membantu dan berperan dalam kegiatan menunjang desa peduli anak dan percepatan pembangunan di Desa Balida  dengan menghidupkan Karang Taruna,”katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Balida, Ketua BPD Desa Balida Parsyah, dan Karang Forum Anak Desa (FAD) Desa Balida, Mereka merupakan anak sekaligus tokoh yang intens dalam mengawal kegiatan karang taruna.

”Wajah boleh desa, tapi otak harus kota,” kata Sahridin, selaku Kepala Desa Balida dalam sambutannya.

Kebenarannya memang demikian, sejak beberapa tahun kebelakang memang banyak kegiatan yang di pelopori oleh Kepala Desa yang berjiwa seni ini.

Penulis: admin
Kunjungi Juga
http://balanganbalida.desa.kemendesa.go.id

1 comment: