Alamat Kami : Jalan Gunung Pandau Desa Balida Rt. 01

Kelompok Habsyi Assifa Balida Meriahkan Pawai Taaruf MTQ Nasional ke XII

Balida - Karang Taruna. Kafilah Kecamatan Paringin dengan di pandu Jelompok Habsyi dari Karang Taruna Garuda Jaya Desa Balida turut memeriahkan Pawai Taaruf yang digelar untuk memeriahkan ajang Musabaqah
Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke- XII Tingkat Kabupaten Balangan Tahun 2018 yang di selenggarakan di Kecamatan Awayan Kabupaten Balangan yang juga diikuti oleh seluruh kafilah MTQ dari 08 kecamatan se-Kabupaten Balangan, Sabtu (22/09/18).

Rombongan Kafilah Kecamatan Paringin yang berjumlah 57 orang lebih tersebut dipimpin langsung oleh Camat Paringin Arbian Arifein, S.Sos, MM. Untuk pawai kali ini Kafilah Balangan diiringi kesenian daerah Hadrah
dari Karang Taruna Balida serta digiring oleh kelompok drum band dari madrasah untuk tiap-tiap kafilah.

Sebelum dimulai Arbian Arifein memberikan arahan kepada peserta dan tim official kafilah Paringin agar menjaga kerapian dan kekompakan saat start di mulai hingga mencapai finish. "Jangan lupa untuk kafilah kita menjaga ketertiban selama rute perjalanan nanti," ucapnya.

Acara pawai taaruf kali ini dimulai pukul 14.00 Wita dan dilepas langsung oleh Bupati Balangan Drs. H. ansharuddin, M.Si di dampingi Ketua DPRD, Kapolres, Kemenag dan Danramil yang turut disaksikan ribuan masyarakat Kecamatan Awayan dan sekitarnya.


Rute start dimulai dari panggung utama di Lapangan Bola Awayan kemudian melewati jalan dalam kota hingga pasar Awayan, PAUD pembina, Koramil Awayan dan kembali ke finish di panggung. Penyelenggaraan pawai taaruf kali ini disambut antusias oleh warga sekitar jalan awayan yang dijadikan rute pawai, wargapun memenuhi bahu jalan untuk melihatnya.

Semua peserta yang tergabung dalam masing-masing kafilah MTQ, mengikuti pawai taaruf dengan diiringi oleh kesenian-kesenian masing-masing dan kafilah Paringin menunjukan atraksi kesenian hadrah.

0 komentar:

Post a Comment