Alamat Kami : Jalan Gunung Pandau Desa Balida Rt. 01

Kejuaraan Bola Volly Meriahkan Hut RI ke 73

Suasana kemeriahan Turnamen Bola voli antar RT di wilayah Desa Balida dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-73, yang berlangsung di lapangan voli Desa
Garuda Jaya Desa Balisa
Balida, (19/08/2018).

Walaupun sudah memasuki minggu ke tiga Bulan Agustus, akan tetapi kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, masih terus berlangsung. Seperti halnya dengan kegiatan Turnamen Bola Volly alias Volley Ball antar RT Se-Wilayah Desa Balida, yang dilaksanakan oleh Karang Taru Garuda Jaya Desa Balida bejerja sama dengan Panitia Peringatan Kemerdekaan RI ke-73 Desa Balida Kec. Paringin, Balangan.
Garuda Jaya Desa Balida

Kegiatan turnamen yang dilaksanakan di Lapangan Voli Desa Balida itu, dibuka secara simbolis oleh Kepala Desa Balida, rabu (15/8/2018) pukul 16.00 wib. Ditandai dengan serve alias pukulan pertama yang dilakukan oleh orang nomor satu di Desa Balida Kecamatan Paringin itu.

Pada hari pertama Turnamen Bola Voli itu, yakni Club RT.01 putra berhadapan dengan Club RT.04 putra, dan Club RT.02 Putri vs Club RT.03 Putri.

Ketua panitia Lomba Bola Voli Desa Balida Mislianor (28) mengatakan, turnamen diikuti oleh 8 club bola voli dari putra dan putri desa balida dari masing-masing Rukun Tetangga yang ada di wilayah Desa Balida Dalam lomba tersebut, dilaksanakan dengan sistem gugur.

“Kegiatan lomba menggunakan sistem gugur. Kegiatan dimulai dari hari Rabu tanggal 15 hingga berakhir tanggal 22 agustus ini,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Balida ditemui usai membuka Turnamen Bola Voli antar RT se-Wilayah Desa Balida itu mengatakan, baru pertama kali mengadakan turnamen ini. Itupun untuk kemeriahan Dirgahayu HUT RI ke-73

“Turnamen tahun ini, merupakan turnamen pertama sejak d bangunnya lapangan voli. Dimana, sejak dibangunnya lapangan olahraga tersebuy, saya lakukan pendekatan kepada para kaula muda dan ibu-ibu serta remaja putri, tentang perlunya menyehatkan tubuh melalui kegiatan olahraga bola voli tersebut. Ternyata, anjurannya disambut dengan antusias warga desa. Karena terlihat, keikut sertaan semua wilayah RT dalam turnamen voli,” tegas pria yang juga memiliki hoby berolahraga itu.

Menurutnya, dulu dia sempat khawatir saat hendak mengadakan turnamen bola voli, soalnya kwatir terjadi rusuh dan tak ada peminatnya. Tapi, justru sebaliknya, turnamen berjalan tertib dan menjadi tontonan segar bagi masyarakat dan peminatnya.

0 komentar:

Post a Comment