Karang Taruna Sinar Jaya Desa Walatung Studi Banding ke Desa Balida Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan


 

Desa Balida – Karang Taruna (KT) Sinar Jaya Desa Walatung Kecamatan Pandawan Kabupaten HST, melakukan studi banding di Desa Balida, Kecamatan Paringin, Balangan, Minggu (03/8/2023).

Studi banding Karang Taruna Sinar Jaya Desa Walatung Kabupaten Hulu Sungai Tengah itu disambut langsung oleh pengurus Karang Taruna Garuda Jaya Desa Balida, Kepala Desa Balida, dan unsur pemerintah desa setempat, serta Plh Camat Paringin dan Ketua Karang Tauna Kabupaten Balangan.

Ketua Karang Taruna Kabupaten HST, Supiani, menjelaskan, studi banding yang dilaksanakan merupakan ajang silaturahmi, dan terutama saling memberikan motivasi kepada karang taruna terutama Karang Taruna Sinar Jaya Desa Walatung di bawa hari ini .

“Ini menjadi ajang silaturahmi, dan ajang untuk pemuda untuk saling memberikan motivasi, dukungan untuk satu dan lainnya, baik dari Karang Taruna Desa Walatung Maupun Karang Taruna Desa Balida. Agar kita bisa bersaing dengan karang taruna di tingkat Nasional nanti. Di ajang seleksi karang taruna berprestasi,”ujar Supiani.

Disamping itu Ardiansyah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Balangan menjelaskan, pihaknya merasa bangga karena pengurus karang taruna Kabupaten HST selaku pendamping dari Karang Taruna Sinar Jaya Desa Walatung memilih karang taruna Garuda Jaya Desa Balida sebagai studi banding mewakili karang taruna yang ada di Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan dari kita, khususnya karang taruna Garuda Jaya Desa Balida, telah didatangi oleh teman-teman dari pengurus karang taruna dari Kabupaten HST yang membawa rombongan karang taruna Desa Walatung,”ungkap Ardi.

Adapun Ketua Karang Taruna Garuda Jaya M. Arsyani, juga mengaku bagaimana pada diskusi yang dilaksanakan bersama pengurus karang taruna Garuda Jaya, yaitu menyangkut bagaimana peran karang taruna garuda jaya untuk membantu kebutuhan-kebutuhan masyarakat di desa balida.

“Kami juga menjelaskan, ada beberapa hal yaitu, kita bekerjasama dengan CSR PT. Adaro Indonesia. Ini yang menjadi kerja kolaborasi yang selalu dilakukan oleh karang taruna garuda jaya. Kita juga saling tukar pikiran bagaimana meningkatkan usaha lokal (UMKM) untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat Desa Balida,”kata Arsyani.

Melihat hal itu, Kepala Desa Balida, Sahridin, mengaku bersyukur dengan adanya kunjungan tersebut. Ia pun berharap karang taruna Sinar Jaya Desa Walatung lebih memperbanyak ilmu dengan cara sharing seperti itu untuk mengembangkan organisasi karang taruna itu sendiri.












 

Komentar

Postingan Populer