KEGIATAN STUDI TIRU SATLINMAS DESA SE-KECAMATAN PARINGIN KE DESA BUMI JAYA TANAH LAUT


 

Desa Balida - Empat belas desa dan dua kelurahan di kecamata paringin mengadakan Kegiatan Studi Tiru untuk Satlinmas Desa se-Kecamatan Paringin ke Desa Bumi Jaya Kecamatan Pelahari Kabupaten Tanah Laut (26/05).

Kegiatan studi tiru dilakasanakan dari tanggal 25 s.d 27 Mei 2023. Adapun kegiatan selain pelatihan PBB untuk Satlinmas sekecamatan Paringin. Peserta juga di bawa langsung ke Desa Bumi Jaya Desa yang telah meraih juara satu Poskamling Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. 

Kegiatan tersebut langsung di dampingi oleh Kasi Trantib Kecamatan Paringin, Kapolsek Paringin, Sekretaris Satpol PP Balangan, dan Koramil Paringin. Pada kesempatan berkunjung ke Desa Bumi Jaya Kecamatan Pelaihari, langsung di sambut Kapolsek Pelaihari, Koramil Pelaihari, Kepala Satpol PP Kab. Tanah Laut, Camat Pelaihari, dan Kepala Desa Bumi Jaya beserta Satlinmasnya.

Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat.  Tujuannya dari diadakan pelatihan dan studi tiru ini adalah untuk memberikan ilmu tentang pengamanan dan pertahanan di wilayah desanya Masing-masing. Serta bagaimana menjalankan dan memanfaatkan poskamling secara maksimal di desa.















Komentar

Postingan Populer