Bisa Gunakan QRIS untuk Masuk Wisata Pasar Budaya Racah Mampulang Desa Balida, Balangan, Kalsel



Desa Balida – Pengelola destinasi Wisata Pasar Budaya Racah Mampulang di Desa Balida Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, kini sudah menyediakan pembayaran non tunai menggunakan QR Code Indonesian Standard (QRIS).

“Pembayaran non tunai melalui layanan QRIS sudah diresmikan oleh pihak Bank Kalsel,” ungkap Ketua Pokdarwis Racah Mampulang Desa Balida, Sandri, Kamis(4/5/2023).

Sandri yakin, dengan pemanfaatan metode pembayaran menggunakan QRIS akan dapat mempercepat pemulihan Wisata Pasar Budaya Racah Mampulang yang sebelumnya sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Di sisi lain, dengan penggunaan QRIS akan mempermudah para pengunjung wisata racah mampulang untuk bertransaksi dalam layanan kepariwisataan.

QRIS itu sendiri jelas Sandri, merupakan teknologi tepat guna, dimana dengan QRIS maka pengunjung wisata cukup membayar sesuai harga. Sementara petugas loket tak perlu menyediakan uang kembalian.

“Kami berharap semua pengunjung dan pedagang di wisata racah mampulang di Desa Balida dapat memanfaatkan QRIS, mengingat transaksi lewat QRIS ini bisa dilakukan secara cepat tanpa terbatas ruang dan waktu,” ujarnya menambahkan.

Selebihnya imbuh Sandri, dengan QRIS selain mempercepat perkembangan wisata racah mampulang, di sisi lain menjadi daya dukung terhadap implementasi kemajuan pengembangan wisata di desa balida.







Komentar

Postingan Populer