Desa Balida Raih Juara 1 Lomba UP2K PKK Tingkat Kabupaten Balangan



Ds.Balida – Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kabupaten Balangan beberapa waktu yang lalu mengadakan kegiatan lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tingkat Kabupaten. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang dipelopori oleh ibu-ibu PKK melalui pokja 2 Bidang Kehidupan Berkoperasi yang dilaksanakan di tiap desa perwakilan kecamatan. Lomba UP2K PKK ini diikuti oleh perwakilan desa dari 8 Kecamatan di Kabupaten Balangan. 

Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-94 di Aula Mayang Maurai, Organisasi perempuan di Kabupaten Balangan yakni TP. PKK Kabupaten, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Dharma Wanita Persatuan (DPW) dan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Sekaigus mengadakan acara penyerahan hadiah pemenang lomba UP2K Tingkat Kabupaten Balangan. Dalam hal ini UP2K TP. PKK Desa Balida meraih juara 1 UP2K tingkat Kabupaten.


Dalam kesempatan ini, Malia, selaku Ketua TP. PKK Desa Balida mengaku sangat senang karena telah memenangkan lomba UP2K PKK ini.

” Kami dari Desa Balida selaku perwakilan dari Kecamatan Paringin merasa sangat senang dan bangga dengan produk-produk dari Desa kami karena sudah mewakili Kecamatan Paringin ke tingkat Kabupaten dan mendapat Predikat Juara 1“. Ungkapnya.

Dia juga menambahkan UP2K PKK ini juga akan menjembatani para pelaku umkm untuk bisa mendapatan ijin PIRT agar produk-produknya bisa terpasarkan ke swalayan atau permintaan permintaan pada para instansi lainnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Ny. Hj. Sri Huriyati Hadi, memaparkan Maksud dan tujuan lomba ini diadakan supaya desa-desa yang ada di Kabupaten Balangan bisa lebih meningkatkan pendapatan keluarga melalui program utama pokja 2 yaitu UP2K sehingga bisa membantu perekonomian keluarga dan peranan ibu bisa lebih maksimal dalam menerapkan pola asuh anak dan UP2K akan banyak memberi manfaat bagi masyarakat di Desa khususnya dan Kabupaten Balangan umumnya.


 

 

Komentar

Postingan Populer