Pokdarwis Desa Balida Berkunjung ke Danau Pasca Tambang PT. Adaro Indonesia


 

Desa Balida - Tiga belas orang Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Balida ikut mengunjungi danau pasca tambang dengan didampingi oleh CRM PT. Adaro Indonesia, Selasa, 6/9/2022. 

Danau pasca tambang di wilayah kecamatan paringin, tepatnya termasuk diwilayah Desa Balida, merupakan danau bekas lobang galian tambang batu bara pada awal tahun 1992 oleh Perusahaan PT. Adaro Indonesia. Danau pasca tambang ini sangat luas yaitu 20 Ha. 

Saat ini lubang bekas galian tersebut yang sudah menjadi danau sudah dilengkapi wahana dan spot untuk berwisata, serta ada pasilitas untuk mengelilingi danau tersebut.

Kegiatan kunjungan ke danau pasca tambang PT. Adaro Indonesia oleh Pokdarwis Desa Balida bertujuan untuk mengenal pengelolaan area pasca tambang dijadikan wahana destinasi wisata. Karena sangat kebetulan danau pasca tambang tersebut juga termasuk di wilayah Desa Balida Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan.

Pokdarwis yang ikut dalam kunjungan ini merupakan pokdarwis perwakilan dari beberapa unsur masyarakat desa yang terdiri dari Perangkat Desa, BPD, Sanggar Seni, Ketua RT, Pengelola BUMDes dan Kepala Desa selaku koordinator. 





































Komentar

Postingan Populer