Sosialisasi Bahaya Jalan Tambang di Wilayah PT. Balangan Coal Kabupaten Balangan


 

Desa Balida : Warga di sekitar Perusahaan PT. Balangan Coal penambangan batu bara mengikuti sosialisasi bahaya jalan tambang, Senin (28/03/22).


Dalam acara tersebut ada beberapa desa di undang oleh panitia penyelenggara yaitu Desa Balida, Desa Murung Ilung, Desa Balang, Desa Mangkayahu, Desa Hukai, Desa Hamarung dan Desa Pamurus. Yang kesemuanya desa tersebut warga masyarakatnya yang paling banyak memasuki atau memakai jalan tambang untuk keperluan rutinitas sehari-hari.


Sosialisasi Bahaya Jalan Tambang ini di hadiri 6 Kepala Desa dan 2 Polsek yaitu Polsek Paringin dan Polsek Juai dan dilaksanakan atas kerjasama dengan PT. Balangan Coal dengan Karang Taruna Desa Sungai Batung selako EO.

Pelaksanaan sosialisasi menerapkan protokol kesehatan, cuci tangan, membagi masker dan jaga jarak. Koordinator Pertambangan Bapak Muhammad Reza mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan sebagai pendahuluan penyampaian kepada masyarakat bahwa jalan tambang  di daerah Kecamatan Paringin dan Kecamatan Juai yang panjangnya sekitar 14 Km akan dilalui oleh sarana angkuta triler. Sehingga pihaknya yakin kesadaran dan pengetahuan warga akan keselamatan dan potensi bahaya jalan tambang akan semakin baik. 


“Dalam sosialisasi ini disampaikan mengenai potensi bahaya yang ada di area penambangan seperti tertabrak sarana angkutan besar”, jelasnya. Pihak Community Relations dalam hal ini Bapak Alex Nogroho berharap, sosialisasi ini juga menjadi ajang silaturrahmi antara kami dengan para Kepala Desa di dua kecamatan dan menciptakan kesamaan langkah untuk sama sama mengutamakan keselamatan bagi warga di sekitar jalan tambang.


Pada akhir acara, para Kepala Desa bersama pihak CRM PT. Balangan Coal mendiskusikan agenda jadwal untuk mensosialisasikan ke masyarakat di wilayah desa masing-masing, serta penyerahan secara simbolis kaos yang bertulisan untuk tidak memasuki area penambangan tanpa ijin, berburu dan melakukan kegiatan di area tambang tanpa ijin. (Adm)









 

Komentar

Postingan Populer