Silaturahmi Komunitas Perguruan Kuntau (KOMPAK) Bersama Sanggar Seni Balida Satria di Balangan

Beberapa Perguruan Kuntau turut berhadir pada agenda silaturahmi Komunitas Perguruan Kuntau (KOMPAK) Borneo baik dari Kabupaten HST, HSU maupun dari Kabupaten Balangan sendiri selaku tuan rumah. Kegiatan silaturahmi Kompak Borneo bertempat di Sanggar Seni Balida Satria di Desa Balida Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, Selasa malam.(17/11).

Kegiatan silaturahmi ini diawali dengan sambutan ketua Sanggar Seni Balida Satria, Sahridin, yang juga beliau sekaligus selaku Kepala Desa Balida. Sahridin sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi Kompak Borneo bersama sanggar seni di tempatnya. Karna selain menjalin persaudaraan antar pelaku seni, kedepannya ia berharap pelaku seni khususnya kuntau bisa bersinergi dengan Sanggar Seni Balida Satria untuk tampil di Pergelaran Pasar Budaya Racah Mampulang. "Saya mengajak kawan-kawan dari berbagai perguruan ini, yang sudah tergabung dalam Kompak Borneo bisa kerjasama untuk pelestarian seni beladiri kuntau dengan ikut tampil di pergelaran pasar budaya yang ada di desa kami". Kata Sahridin.

 


Setelah sambutan dari perwakilan pengurus Kompak Borneo Korwil Balangan acara dilanjutkan dengan penampilan bunga pembuka oleh Perguruan dari Sanggar Seni Balida Satria selaku tuan rumah dan selanjutnya diteruskan oleh Bunga KOMPAK HST, setelah itu masing-masing perguruan juga menampilkan jurus andalannya.


Berbagai perguruan yang tergabung dalam KOMPAK BORNEO tampil memecah keheningan Desa Balida. Antar sesama perguruan unjuk gigi menampilkan kemahirannya dalam seni beladiri kuntau.


Dalam penampilan berbagai perguruan, penabuh juga ikut serta menampilkan kebolehannya. Adapun musik untuk mengiringi pertunjukan pada malam itu memakai musik hidup. Karena peralatan musik memakai kepunyaan dari Sanggar Seni Balida Satria yang kebutulan gudang peralatan ditempat itu juga.

Acara berlangsung sangat meriah dan antusias penonton dari warga desa juga turut menyaksikan dan memenuhi tempat gedung Sanggar Balida, dari awal acara sampai akhir. Sebagai penutup kembali Sahridin selaku Ketua Sanggar memberikan tanggapan tentang agenda acara yang sudah dilaksanakan. Beliu sangat berterimakasih kepada KOMPAK BORNEO yang sangat semangat dalam pelestarian seni beladiri kuntau.

"Saya berterimakasih kepada semua perguruan yang tergabung dalam KOMPAK BORNEO yang jauh-jauh datang untuk silaturahmi ke Desa Balida. Saya berharap pertemuan kita tidak hanya sampai disini, tapi kita selalu jalin silaturahmi dengan agenda lainnya", Tambah Sahridin. (M.Ramli)










 

Komentar

Postingan Populer