BPKP Cek Fisik Proyek Dana Desa di Desa Balida Kecamatan Paringin, Balangan

Desa Balida - Tim Observas Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kalimantan Selatan turun kelapangan mengecek langsung fisik proyek yang dibiayai dana desa tahun 2020 semester 1 di Desa Balida Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan, pemeriksaan fisik dan non fisik ini dilaksanakan selama lima enam jam.

Kepala Desa Balida mengatakan, dana desa semester 1 tahun 2020 di Desa Balida baik itu fisik maupun non fisik atau pemberdayaan diperiksa, dengan menghadirkan 10 Orang penerima manfaat BLT, 5 orang pekerja Padat Karya Tunai, serta Tim Pelaksana Kegiatan.


"Bukan hanya mengecek administrasi pertanggungjawaban tim audit juga turun kelapangan untuk mengukur langsung kegiatan pembangunan fisik apakah betul-betul sesuai dengan spesifikasi dan ukuran,” ungkap Sahridin, Rabu (5/8/2020).

Seperti halnya lanjut Sahridin, pembangunan jalan usaha tani kegiatan cor beton dicek betul ketebalan, lebar dan panjangnya bahkan untuk ketebalan dicek dengan digali tanahnya sehingga kelihatan pekerjaan dana desa.

“Tim audit cek JUT dan turun langsung mengukur panjang, lebar dan ketinggian dengan acuan RAB yang ada di Realisasi SISKEUDES,” ujarnya.

Selama pemeriksaan di Desa Balida Kecamatan Paringin untuk pengerjaan fisik sudah sesuai spsifikasi dan RAB, Pemeirntah Kecamatan, Kepala Desa, BPD dan warga menyambut baik pemeriksaan oleh BPKP Provinsi.

"Pengerjaan fisik sudah sesuai Spek RAB,” ujarnya Kades Balida yang juga aktif dalam membuat pertanggungjawaban bersama perangkat desa.

Tim BPKP juga bersedia mendatangi walaupun jaraknya yang cukup jauh untuk memastikan pembangunan fisik  terlaksana sesuai atau tidaknya, yaitu pembanguna jembatan ulin murung bamban yang berada di RT.04 yang lokasinya hampir berbatasan dengan wilayah Desa Pamurus Kecamatan Juai.

Adapun hasil audit dana desa di desa balida berjalan dengan baik dan lancar tidak ada temuan yang tidak sesuai realisasi SISKEUDES. (Admin/M.Ramli)

Komentar

Postingan Populer