Desa Balida Lakukan Sinergitas Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dari Dana Desa

Desa Balida – Menghindari berkumpulnya warga dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan situasi di tengah pandemi virus Corona. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana  Desa di Desa Balida, disampaikan dari rumah kerumah hal itu keterangan dari Kepala Desa Balida yang penyalurannya didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Paringin, Koramil Paringin dan Pihak Kecamatan Paringin pada siang hari ini. Rabu, ( 13/5 ).

Dalam kegiatan pembagian BLT dari dana desa Tersebut nampak di dukung dari unsur -unsur Bhabinkamtibmas Polsek Paringin, Babinsa Koramil Paringin, Pegai Kantor Camat Paringin, BPD, LINMAS dan pemdamping desa yang tergabung dalam Relawan penanggulangan Covid 19 desa balida.

Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa Balida untuk bulan April tersebut diterimakan kepada 91 Kepala Keluarga, masing-masing sebesar Rp. 600.000,-.  Dengan kategori penerima BLT adalah warga miskin terdampak corona, lansia dan menderita sakit menahun. Hal itu dikatakan oleh Kepala Desa Balida lebih lanjut dari lokasi kegiatan.

” Untuk penyaluran BLT Dana Desa Balida diantarkan kerumah-rumah penerima sehingga tidak menyebabkan berkumpulnya warga,” ucapnya. Sedangkan untuk mengawali kegiatan pembagian BLT Dana Desa Balida yaitu di serahkan secara simolis oleh Bapak Bupati Balangan dan di dampingi oleh Camat Paringin.

Komentar

Postingan Populer