Sosialisasi Hak-Hak Anak di Dampingi Karang Taruna

Dinas Pemberdayaan Perempuan, dan  Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten
Balangan Bersama Forum Anak Desa (FAD) Desa Balida mengadakan Sosialisasi Hak-Hak Anak dan pemenuhannya di Aula Kantor Kecamatan Paringin, Rabu (10/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh FAD dari 3 Desa yakni Desa Balida, Desa Dahai dan Desa Lamida Bawah. Kegiatan sosialisasi ini diadakan untuk memberikan pengetahuan kepada para pengurus FAD agar bisa maksimal dalam kegiatan di desa nantinya.


Ahmad Mubarak selaku Pendamping anak dari Desa Balida menyampaikan,
“anak desa diharapkan kedepannya kebih banyak wawasan tentang kegiatan desa dan kami pemerintah desa berharap agar orang tua nantinya mampu memberikan tauladan yang baik kepada anak-anaknya, dan dampingi anak dengan pendidikan serta pengetahuan", ujarnya yang juga salah satu pengurus Karang Taruna Garuda Jaya Desa Balida.

Sementara itu, H. Rahmi, S.H.I selaku Sekretaris DPPPA yang juga sebagai pemateri menyampaikan bahwasanya mengingat mengingat pentingnya peran anak dalam pembangunan desa serta maraknya kasus kekerasan ataupun penelantaran anak, FAD dipilih sebagai kelompok sasaran karena terkait langsung dengan upaya pemenuhan hak anak.

Komentar

Postingan Populer