Bupati Balangan Serahkan Bantuan Bibit Buah Unggul Durian dan Mangga di Desa Balida Kecamatan Paringin

 


Desa Balida – Sabtu 15/6/24 Bertempat di Kantor Kepala Desa Balida Kecamatan Paringin, Bupati Balangan H. Abdul Hadi menyerahkan Bantuan Bibit Tanaman Buah Durian, Mangga, Jambu, Sirsak dan tanaman buah produktif lainnya kepada warga masyarakat Desa Balida Kecamatan Paringin.

Adapun Penerima Bibit Buah Durian, Mangga dan Buah pruduktif lainnya adalah warga desa disetiap rumah dengan bantuan sejumlah total 1000  pohon batang bibit buah yang ada di Desa Balida Kecataman Paringin.

Bupati Balangan H. Abdul Hadi dalam sambutannya menyampaikan “Seperti yang kita lihat, kesediaan buah durian dan mangga di pasar paringin terkadang didatangkan dari luar kabupaten balangan, itu artinya kesediaan buah durian dan mangga di daerah kita masih kurang.”


 

“Salah satu bentuk dukungan pemerintah kepada petani adalah dengan memberikan bantuan kepada masyarakat baik dalam bentuk saprodi maupun pelatihan dan pendampingan, baik komoditas pangan, hortikultura, perkebunan, perternakan maupun perikanan. Alhamdulillah pada hari ini kita melaksanakan penyerahan bantuan bibit Buah Durian, Mangga, Sirsak, Jambu Kristal, dan pohon produktif lainnya yang di serahkan secara simbolis.” Ucap Bupati H. Abdul Hadi."

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini berdampak postif bagi pembangunan pertanian dan ketahanan pangan serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khusus nya di Desa Balida Kecamatan Paringin ini.”Tutup Bupati H.Abdul Hadi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala KPH Balangan, Camat Paringin, Dandim 1001 Amt-Balangan, Polsek Paringin, Ketua TP.PKK Kabupaten, dan Masyarakat Desa Balida.

Pembagian bibit buah selanjutnya dibantu oleh Satlinmas Desa Balida, dengan pembagian setiap rumah di berikan satu batang bibit buah unggul dan 2 batang pohon jengkul dan petai.












Komentar

Postingan Populer