Adaro salurkan 6000 bibit ikan Nila untuk Kelompok Budidaya Ikan (POKDAKAN) Desa Balida

 


KIM DESA BALIDA - PT Adaro Indonesia memberikan bantuan 6000 bibit ikan nila  kepada salah satu Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Desa Balida Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan (11/07/24).

Fitriadi selaku CSR PT Adaro Indonesia menjelaskan bantuan ini untuk mendukung warga desa sekitar operasional perusahaan yang ingin membuka usaha budidaya perikanan dan kolam pancing.

"Kami berharap bantuan bibit ikan nila bisa meningkatkan perekonomian desa dan  bantuan ini merupakan support pengelolaan lahan warga desa yang mempunyai kolam ikan," kata Fitriadi di Balida.

“Kita cukup berhasil dalam melakukan pengelolaan budidaya perikanan, khususnya nila. Jadi kita bisa memberikan bantuan kepada desa sekitar operasional Adaro melalui program lingkungan pasca tambang,” sambung Fitriadi.

Bantuan bibit ikan ini merupakan hasil budidaya di danau bekas areal tambang (pasca tambang) dengan luas sekitar 20 hektare yang terletak di dalam wilayah operasional PT Adaro Indonesia site Paringin, Kabupaten Balangan.

Pengelola Pokdakan Lubak Nungkaran, Haji Martinus menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan PT Adaro Indonesia melalui bantuan bibit ikan nila.

 “Mudah-mudahan ke depan bisa berkembang kembali dan kami manfaatkan nantinya untuk budidaya dan tempat wisata pemancingan, karena sebelumnya kolam yang di tebar bibit ini pernah jadi tempat lomba mancing di Desa Balida,” ucapnya.

Kolam yang dibantu bibit nila tersebut juga berdekatan dengan Wisata Pasar Budaya Racah Mampulang, sehingga nanti kedepan bisa berintegrasi dengan wisata pemancingan dan wisata budaya racah mampulang Desa Balida.




 

Komentar

Postingan Populer